VISI MISI DESA

 

 

 

Kepala Desa Mekarwangi

 

 

VISI MISI DESA MEKARWANGI

      Visi dan Misi

  1. Visi

Berdasarkan kondisi saat ini dan tantangan yang akan dihadapi dalam 5 tahun mendatang serta dengan mempertimbangkan modal dasar yang dimiliki, maka Visi pembangunan Desa Mekarwangi Tahun 2014-2019 adalah :

 

TERWUJUDNYA MASYARAKAT MEKARWANGI YANG AMAN TERTIB, DAMAI, DAN SEJAHTERA YANG HIDUP DALAM KEBERSAMAAN SELALU MENJUNJUNG TINGGI NILAI_NILAI AGAMA DENGAN BERORIENTASI KEPADA PENINGKATAN PELAYANAN KINERJA PEMERINTAHAN DESA YANG AMAN DAN PROFESIONAL”. 

dapat diartikan sebagai Desa yang menuju aman, tertib, sejahtera yang hidup dalam lingkungan kebersamaan serta selalu menjunjung Nilai – nilai agama , dan mewujudkan kinerja Pemerintahan Desa yang sopan, aktif, Profesional, efektif dan efisien dan mengoptimalkan Pembangunan dan Perekonomian masyarakat dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia,  menggali potensi dan memanfaatkan kekayaan pertanian dan kehutanan .

Dengan Motto : KADE (Kinerja,Agamis,Demokratis,Efektif dan Episien

Dengan motto tersebut di atas dapat kami uraikan sebagai berikut :

  1. Kinerja : Akan menunjukan pelayanan kinerja yang baik,bersih dan transparant,bersama aparat Desa BPD untuk melayani mengayomi kebutuhan yang di kehendaki oleh masyarakat Desa Mekarwangi.
  2. Agamis : Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa ALLAH SWT melaksanakan perintah-perintahNYA dan menjauhi segala larangan larangaNYA serta saling menghormati dalam menjalankan ibadah.
  3. Demokratis :Untuk peningkatan pembangunan dan segala masalah-masalah yang akan berorientasi /mengutamakan kepada musyawarah sesuai dengan pengamalan sila ke 4.
  4. Efektif/Efisien : Dalam melaksanakan pembangunan harus tepat pada sasaran dan tidak membuang-buang waktu serta biaya.

2.   Misi

  • Menyelenggarakan Pemerintahan Desa yang Efektif dan Efisien ,Bersih dan Berwibawa,Terbebas dari korupsi dan Penyelewengan lainya dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  • Mengembangkan pemberdayaan masyarakat dan kemitraan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Desa
  • Melaksanakan program-program yang mengutamakan musyawarah dan mufakat serta penuh keterbukaan untuk mendorong pemerintahan dan masyarakat ke arah yang lebih baik, maju, mampu bersaing dalam potensi diri dan Deas sesuai dengan kultur yang ada di desa Mekarwangi .
  • Mengembangkan perekonomian Desa Mekarwangi
  • Menjadikan Desa Mekarwangi sebagai Desa yang Aman tentram dalam suasana kehidupan pedesaan yang demokratis dan agamis.

 

Pencapaian misi Kepala Desa dapat di indikasikan sebagai berikut :

  1. Terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan Desa secara Efektif.
  2. Tersusunya program – program Pembangunan Desa secara Efektif dan efisien.
  3. Penggunaan dana yang makin terarah dan efisien/benar.
  4. Terlaksananya pengawasan melekat yang efektif .
  5. Meningkatkanya jumlah dan keragaman sumber-sumber pendanaan Deas.
  6. Meningkatnya kemandirian masyarakat, terutama dalam bidang pendanaan Pembangunan .
  7. Meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaanpembangunan.
  8. Meningkatnya kemampuan masyarakat dalam menegaskan ke sumber-sumber daya manusia termasuk informasi.
  9. Meningkatkanya usaha kemitraan yang di lakukan oleh masyarakat.
  10. Meningkatnya tingkat pendidikan masyarakat.
  11. Meningkatnya tingkat kesehatan masyarakat.
  12. Berkembangnya produktivitas sektor pertanian dan sektor-sektor riil ekonomi desa lainya.